-->

Seburuk - buruknya Wanita ialah Yang Tidak Menutup Aurat


Di dalam hidup ini hanya ada dua pilihan.
Berbahagia atau bersedih.
Ridha atau murka.
Surga atau neraka.
Kebaikan atau kejelekan.
Semua pilihan itu ada di tangan kita. Karena semua telah diterangkan dengan dalil-dalil yang ada.
Ukhty... jadikan diri kalian sebaik-baiknya wanita, jangan menjadi sejelek-jeleknya wanita.
Tinggalkan selfie, tinggalkan pakaian terbuka. Ambil hijab kalian, jangan dandan tabarruj. Jadikan dirimu spesial hanya untuk suamimu seorang.
Karena Islam sungguh memuliakan dirimu.

Sekarang ini kita sering melihat wanita buka-bukaan aurat. Kebanyakan wanita muslimah tidak mengetahui bahwa menutup aurat itu wajib. Ada yang sudah mengetahui namun masih bergampang-gampangan dalam membuka aurat di depan umum.

Salah satu hadits yang memperingatkan tentang dosa membuka aurat bagi wanita adalah hadits berikut ini.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim, no. 2128).

Lihatlah dosa bagi wanita yang buka-buka aurat, yaitu tidak akan mencium bau surga padahal bau surga dapat dicium dari jarak yang amat jauh. Perbuatan ini termasuk dosa besar karena mendapatkan ancaman keras seperti itu.


Ada tiga sifat yang disebutkan dalam hadits ini.
(1) Wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
Di antara tafsirannya adalah wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya. Contoh, pakai kerudung, namun rambutnya terlihat. Contoh lagi, pakai gamis, namun kakinya masih terlihat. Ada juga yang sengaja keluar rumah tanpa memakai jilbab sama sekali.

(2) Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat (berlenggak-lenggok)
Di antara maksud sifat kedua ini, maa-ilaat adalah berjalan sambil memakai wangi-wangian dan mumilaat yaitu berjalan sambil menggoyangkan kedua pundaknya atau bahunya.

(3) Wanita yang kepalanya seperti punuk unta yang miring
Maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). Contohnya seperti wanita yang memakai sanggul atau konde.

Syarat pertama: pakaian wanita harus menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Ingat, selain kedua anggota tubuh ini wajib ditutupi termasuk juga telapak kaki.

semoga bermanfaat 😊

0 Response to "Seburuk - buruknya Wanita ialah Yang Tidak Menutup Aurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel